Psikologi ReligiusTeroris : Refleksi-refleksi Teoritis dan Metodologis

Religius terorisme telah mengejutkan banyak orang di Indonesia dan belahan dunia lainnya. Di antara kita ada yang mempertanyakan apa yang sebenarnya menyebabkan beberapa orang yang religius melakukan tindakan itu. Hal ini dapat terjawab dalam forum kita minggu ini yang mendiskusikan tentang “Psikologi ReligiusTeroris : Refleksi-refleksi Teoritis dan Metodologis”. Dr. Tomas Lindgren adalah pembicara dalam forum ini, yang akan memimpin kita untuk mendiskusikan tentang topik menarik tersebut. Kami mengundang Anda untuk bergabung dalam forum ini. Beberapa informasi tentang forum ini dapat dibaca sebagaimana tertulis di bawah ini.

Hari/Tanggal: Rabu, 11 Maret 2009
Waktu: 12.30 ? 14.30 WIB (Makan Siang Gratis)
Tempat: Ruang 306, Sekolah Pascasarjana, Jln. Teknika Utara Pogung, YKT
Pembicara: Dr. Tomas Lindgren

Abstrak: Akan segera diberitahukan.

Sekilas tentang Pembicara: Dr. Tomas Lindgren is an Associate Professor of Psychology of Religion, Department of Religious Studies UMEO University, Sweden. His educational background is Th.D. in University of Uppsala (History of Religions, Biblical Studies); M..A. in Ume? University (Psychology of Religion, Psychology, Philosophy); and M. Div. in University of Uppsala (History of Religions, Biblical Studies). His main research interests include: Cultural Psychology. Cognition & Religion. Social Constructionism. Narrative Psychology. Religious Violence. Mysticism. Religion and Culture in Southeast Asia. He has published a book entitled Lindgren, Tomas (2001). B?n som akt och erfarenhet. En religionspsykologis k studie av b?nens uttryck, f?ruts?ttningar och funktioner i en muslimsk och kristen kontext [Prayer as Act and Experience. A Psychological Study of the Expressions, Prerequisites and Functions of Prayer in a Muslim and Christian Context]. Uppsala: Uppsala universitet.

Registrasi:

Forum ini tidak memungut biaya apapun dan terbuka untuk umum. Apabila Anda ingin menjadi pembicara dalam Wednesday Forum, silakan menghubungi kontak kami di bawah ini.

Contact person:

Maufur ipung(ICRS): maufur_nd@yahoo.com; Mustaghfiroh Rahayu (CRCS): mth.rahayu@gmail.com

Artikel ini juga tersedia dalam bahasa : English

Tinggalkan Balasan