Suatu Respon Baru Umat Kristen terhadap Kesaksian Islam atas Jesus, Anak Maria

Edisi Keenam dari Forum Jumat Sore CRCS akan dilaksanakan hari Rabu, tanggal 23 November 2007, Jam 15:30-17:00. Diskusi akan dilaksanakan di Gedung Sekolah Pascasarjana UGM, Lantai 3, Ruang 306. Pembicara dalam diskusi ini adalah Prof. Simon Rae. Tema yang akan diangkat dalam diskusi adalah Suatu Respon Baru Umat Kristen terhadap Kesaksian Islam atas Jesus, Anak Maria. Dibawah ini merupakan abstract dari tema yang akan dipresentasikan.

Dua publikasi terkini yang telah menjadi topic hangat bagi pertanyaan theology Kristen, yaitu tentang status dan signifikansi pengakuan Muslim atas kehidupan Jesus. Pada masa lalu, kesaksian alternative ini secara umum ditolak atau diabaikan oleh sarjana Kristen, walaupun beberapaa sarjana dari kedua komunitas telah berusaha untuk mengklarifikasi beberapa isu yang termasuk di dalamnya.

Dalam presentasi ini akan dijelaskan bahwa penolakan atau pengabaian masyarakat terhadap kesaksian penting ini tidak lagi dapat diterima. Mendengarkan secara hati-hati dan penuh perhatian terhadap pengakuan Islam atas Jesus menimbulkan beberapa pertanyaan yang sangat mendasar dalam Theology Kristen. Hal tersebut merupakan pertanyaan dan bukan suatu kritik terhadap kesaksian tersebut, akan menjadi focus dalam diskusi ini.

Artikel ini juga tersedia dalam bahasa : English

Tinggalkan Balasan